Rosberg Galau, Kemarin Alonso Sekarang Vettel, Ada Apa?

Selasa, 14/02/2017 14:13 WIB

mobilinanews (Jerman) - Meski sudah resmi pensiun di akhir musim 2016 lalu, mantan pebalap Mercedes F1 Team Nico Rosberg ternyata masih memiliki kepedulian terhadap tim yang mengantarkan dirinya menggenggam gelar Juara dunia F1 2016 tersebut.

Bahkan lucunya, Rosberg terlihat tidak konsisten dalam hal merekomendasikan penggantinya di Mercedes. Sebelumnya, pebalap berkewarganegaraan Jerman tersebut menginginkan Fernando Alonso untuk menggantikan dirinya mendampingi Lewis Hamilton.

Namun kali ini, pilihan Rosberg berganti ke nama pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Hal itu diungkapkan Rosberg setelah mengetahui kontrak Vettel yang akan berakhir di penghujung tahun ini.

"Kontrak Vettel bersama Ferrari habis di akhir tahun ini, dia (Vettel) tentunya bisa menjadi opsi yang bagus untuk Mercedes," kata Rosberg seperti dikutip dari La Repubblica.

Rosberg sendiri sadar dirinya tidak memiliki kapasitas apapun terkait kebijakan Mercedes nantinya. Karena itu, ia pun memposisikan dirinya sebagai fans Mercedes yang menginginkan Mercedes memiliki pebalap terbaik.

"Sebagai penggemar F1 anda ingin melihat balapan terbaik," sambung Rosberg.

Adapun di musim 2017 yang tidak lama lagi akan bergulir, posisi Rosberg telah diisi oleh mantan pebalap Williams, Valtteri Bottas. (adri prima)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine