Yamaha Sunday Race: Ajang Komunitas Jadi Pembalap Pro

Minggu, 29/03/2015 16:02 WIB

mobilinanews.com (Sentul) - Sejak hari Jumat hingga Minggu 27-29 Maret 2015, seri pertama yamaha-sunday-race/">Yamaha Sunday Race digelar di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

 “Balapan yamaha-sunday-race-2015/">Yamaha Sunday Race 2015 sedianya akan dilaksanakan lima seri di sirkuit Sentul. Pertimbangan hanya memilih sirkuit Sentul, karena untuk balapan motorsport memang sementara baru dilaksanakan di sirkuit seperti Sentul,” kata M. Abidin, General Manager After Sales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha Sunday Race seri pertama di gelar dalam delapan kelas (baca Kelas Profesional Oke, Kelas Community Ayo). Ke depan para pembalap pro yang dianggap berkualitas menurut Abidin tidak menutup kemungkinan didorong di ajang ARRC (Asian Road Race Championship). Sementara pembalap komunitas yang dinilai bisa untuk bersaing di kelas pro akan didorong naik kelas.

“Bahkan jika Dorna jadi membuat WSS 300cc, ajang ini tentu bagus untuk menjadi pintu masuk,” imbuh Abidin.

Untuk semakin meningkatkan level kompetisi para pembalap, pihak APM Yamaha akan terus memberikan edukasi, termasuk meningkatkan regulasi balap ke depan.

“Bayangkan saja masih ada pembalap dari komunitas yang lap time-nya bagus dan berhasil meraih pole position, namun saat start dan lampu merah semua sudah padam dia masih diam. Rupanya dia menunggu lampu hijau,” pungkas Abidin

Weleh, memangnya lagi di traffic light, mas bro...

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine