Ini Kelebihan Klakson Waterproof DENSO, Suara Lebih Nyaring dan Tahan Air

Rabu, 22/02/2017 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Klakson adalah salah satu bagian penting dari komponen aksesoris pada kendaraan. Terlebih di kota-kota besar yang berfungsi sebagai tanda “berkomunikasi” dari pengendara satu ke yang lainnya.

 Untuk itu, ketika akan digunakan, maka klakson harus dapat mengeluarkan suara dengan maksimal. Biasanya, Klakson bawaan dari car maker berbentuk piringan atau yang disebut dengan klakson disc. Klakson ini memiliki jenis suara yg tidak stereo karena bawaan dari pabrik terkadang hanya dipasang sebelah saja.

Klakson disc tidak dapat berbunyi sempurna ketika air atau lumpur menempel pada ruang klakson. Dengan adanya klakson anti air (waterproof), maka bunyi klakson lebih nyaring dan maksimal saat digunakan dalam keadaan cuaca buruk sekalipun. Klakson waterproof adalah klakson dengan model yang disempurnakan dan mampu mencegah masuknya air ke saluran rumah klakson atau yang biasa dikenal dengan rumah keong.

“DENSO adalah pengagas pertama klakson dengan sistem waterproof di dunia, yang telah mendapatkan pengakuan dari JIS (Japan International Standard), ECC (Economic Commission of Europe), dan EEC (Equipment Engineering Capabilities),” Yusup Budi Setio, Assistant Section Manager – Powertrain, PT DENSO Sales Indonesia.

Lebih lanjut Yusup menegaskan, klakson DENSO juga telah lulus tes uji produksi untuk dapat berbunyi sekurang-kurangnya 50,000 cycle. Artinya,1 cycle adalah siklus per 5 detik dimana 5 detik sama dengan klakson dibunyikan selama 1 detik ditambah waktu istirahat selama 4 detik, kemudian dibunyikan lagi 1 detik dan istirahat lagi 4 detik, begitu seterusnya hingga mencapai 50,000.

Oleh karena itu, daya tahan dan kualitas dari klakson waterproof DENSO dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda di berbagai kondisi cuaca apapun. (budi santen)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas