Ini Kunci Podium Duo Mahpud Berjaya di Gokart Sentul

Senin, 06/03/2017 12:19 WIB

mobilinanews (Sentul) – Like son like father. Itu kalimat yang tepat untuk duo Mahpud ini : Rava dan Eris Mahpud. Keduanya adalah pegokart yang berhasil meraih podium utama pada seri 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia yang sekaligus seri 1 Asia Zone di sirkuit Gokart Sentul, Bogor, pekan lalu.

Rava sang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD Al-Azhar Pusat mempertahankan trofi juara pertama di kelas Junior Rok. Sedang Eris, sang ayah, menyikat lawan-lawannya untuk menjadi juara pertama kelas Master Rok.

“Saya menang fisik dan strategi saja. Fisik menjadi penting karena dengan stamina yang siap menjadi modal untuk menjalankan strategi di sirkuit. Apalagi di kelas Master Rok yang diisi para pegokart di atas 30 an tahun, stamina pasti menjadi kendala,” ujar Eris.

Namun tidak mudah juga buat menang. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah para jagoan di kelas Master Rok seperti Ijul Keke yang secara usia lebih muda dan juara tahun lalu. Juga ada pegokart asal Singapura yang sempat bergantian memimpin dengan Ijul Keke.

Namun dengan 2 modal tadi, Eris yang berada di belakang pelan tapi pasti bisa mengovertake dua pegokart di depannya. Dan akhirnya bisa menembus garis finish pertama.

“Saya selalu berusaha memakai ini (menunjuk kepala), daripada sekadar gokart kencang. Dan hasilnya, alhamdulillah bisa juara pertama,” pungkas pegokart senior yang beberapa lolos ke grand final mewakili Indonesia.

Hal sama dilakukan Rava, yang kembali menjadi juara kelas Junior Rok karena digembleng fisik oleh sang ayah. Yakni dengan lari minimal 5 km setiap hari. Kalau belum melakukan itu, maka embargo handphone dilakukan alias Rava tidak boleh pegang smartphone.

Dan terbukti efektif, dengan Rava tampil konsisten di sepanjang perlombaan. (budsan)  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine