Berkat Orang Ini, Banyak Terobosan Regulasi Balap di PP IMI Yang Bermanfaat

Minggu, 12/03/2017 10:52 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) – Pelan tapi pasti, gebrakan Hariono mulai dirasakan di cabang sport otomotif, utamanya di roda empat nasional. Salah satunya adalah kewajiban memakai Hans, pelindung keselamatan kepala dan leher di Kejurnas Speed Offroad IXOR Banjarbaru, 11-12 Maret 2017.

“Ya, speed offroad ini kan olahraga esktrem. Maka kewajiban memakai Hans ini sudah mendesak. Soal teknis di lapangan, ya diatur saja. Kalau belum punya, ya silakan pinjam temannya sesama offroader. Gantian pakai,” ujar Hariono, Wakil Ketua Umum PP IMI yang membidangi olahraga roda empat kepada mobilinanews.

Benar juga. Prakteknya di lapangan, tampak ada beberapa offroader yang saling meminjamkan peranti safety yang harga di pasarannya antara 8 – 15 juta rupiah itu. Persaingan di sirkuit pun tampak menjadi lebih cair. Yang belum familiar pun akhirnya bersedia juga memakai Hans.

Tak hanya itu, Hariono yang juga seorang offroader nasional ini juga melarang PTO setan di kejurnas adventure offroad. “Tujuannya, semata-mata agar lebih safety,” lanjut arek Suroboyo yang telah sukses sebagai pengusaha di Kalimantan Selatan itu.

Banyak sekali gebrakan Hariono yang siap diterapkan di PP IMI. Yang paling fenomenal tentu akan menerapkan sistem online untuk seluruh member IMI di Indonesia, sekaligus layanan Kartu Tanda Anggota dan Kartu Izin Start yang lebih dikenal dengan KIS itu.

“Nanti pemegang KIS tak perlu lagi repot mengurus harus tatap muka dengan pengurus IMI kalau akan membuat atau memperpanjang KIS. Cukup dilakukan dengan online. Kami tengah menjajaki bisa bekerjasama dengan bank BCA. Saya targetkan, tahun ini udah bisa jalan,” ungkap pria yang senang karena direktur sport di bawahnya semua adalah pelaku balap. 

Wah, keren dan memudahkan tuh kalau bisa serba online bos. (budsan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!