Fitri Rusli, Lady Biker Diantara Peserta Borneo Journey 2017

Kamis, 23/03/2017 13:31 WIB

mobilinanews (Bangka) - Tak banyak wanita yang memiliki hobi touring naik sepeda motor. Apalagi untuk jarah jauh, jumlahnya bisa dihitung dengan jari di Indonesia. Namun dari sedikit wanita tersebut salah satunya adalah Fitri Rusli, wanita asal Bangka Belitung.

Saat ini Fitri tengah menempuh perjalanan sepanjang 2.276 km dalam ajang "Borneo Journey" yang diikuti 19 bikers dari Yamaha Nmax Club Indonesia. Peserta berasal dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bekasi, Bangka, Palembang, Depok dan Sidoarjo.

Bagi Fitri, ini bukanlah touring pertama. Tahun lalu ia juga ikut jadi peserta saat YNCI Touring Merdeka dari Jakarta ke Pangkal Pinang di Bangka Belitung. Kala itu Fitri satu-satunya rider wanita diantara 200 pengendara lainnya.

Wanita kelahiran 15 Februari 1979 ini telah mengunjungi banyak kota di Indonesia. "Saya pribadi menyukai hobi ini karena tidak semua perempuan bisa melakukannya. Sambil memaknai syukur kepada Tuhan diberikan kesempatan untuk menjelajah Nusantara," ungkap ibu 3 orang anak ini yang juga mengaku mendapat support dari suami.

Wajar bila semangat brotherhood terbentuk. "Melalui setiap kegiatan touring pasti terjalin persaudaraan sesama bikers. Ini bisa menjadi semangat hidup baru," ujar Fitri yang aktif dalam komunitas YNCI Bangka dan Fortuner Owner Club Indonesia alias FORCI Bangka.

"Saya suka berteman dengan semua kalangan dan menjalin silaturahmi dengan banyak orang. Dengan begitu, otomatis memperpanjang usia dan menambah rezeki," demikian filosofi Direktris salah satu perusahaan properti di Pangkal Pinang ini.

Hal yang paling menarik perhatian adalah, untuk kepulauan Bangka Belitung, Fitri ternyata merupakans satu-satunya lady biker. "Semangat touring itu ternyata juga mendorong semangat hidup kita lho," pungkasnya. Semoga ini bisa menjadi inspirasi kaum hawa lainnya. (Bang Ve)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!