Seri 1 ISSOM 2017 Sisakan Banyak `PR` Bagi Zharfan Rahmadi

Selasa, 04/04/2017 17:41 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap muda yang tengah bersinar Zharfan Rahmadi sepertinya punya segudang pekerjaan usai menjalani putaran perdana Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain gagal meraih hasil maksimal di seri pembuka tahun 2017, pebalap yang juga aktif di cabang drifting ini pun harus secepat mungkin mempersiapkan mobil untuk bisa tampil di seri selanjutnya.

Zharfan yang turun di dua kelas antara lain kelas OMR Jazz dan European Touring Car Championship (ETCC) Euro 2000 memiliki banyak kendala di seri 1 lalu. Di kelas OMR Jazz ia harus start dari grid terakhir karena masalah regulasi. Begitupun dengan Euro 2000, lagi-lagi Zharfan juga harus start dari urutan terakhir karena mobil BMW yang ia kendarai mengalami mesin jebol sehingga ia melewatkan sesi kualifikasi.

"Di ETCC mobil BMW saya ada masalah sehingga Sabtu tidak ikut qtt dan Minggu start paling belakang. Start dari urutan 18 akhirnya saya finish overall ke-7. Di OMR Jazz saya juga start paling belakang (16) dan finish 4 overall atau ke-3 di kelas master," jelasnya.

Zharfan menambahkan, ia dan mekanik juga akan secepat mungkin memperbaiki mobil khususnya BMW agar bisa ngetrek di Seri 2 nanti. "Untuk seri 2 yang pasti harus disiapin lagi, karena harus benerin mesin juga karena jebol, jadi sepertinya banyak pekerjaan," bebernya. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine