Usai Platinum V Series, Corsa Persiapkan Ban Supermoto

Selasa, 04/04/2017 22:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban motor merk Corsa resmi meluncurkan ban varian terbaru yakni Corsa Platinum V Series hari ini, Selasa (4/4) di Wisma Achilles, Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Namun ada kabar menarik perihal varian lain yang tidak lama lagi akan menyusul diluncurkan. Ya, saat ini pihak Corsa tengah mempersiapkan ban dual purpose atau ban yang bisa digunakan pada dua trek berbeda yaitu offroad (tanah) dan on road (aspal).

Ban dual purpose ini juga diproyeksikan akan digunakan di ajang kejuaraan nasional Supermoto tahun 2017 ini. "Benar kita akan luncurkan ban untuk supermoto itu tahun ini. Kemungkinan di bulan September, sejauh ini sudah mencapai 50 persen dan masih terus kita develop," kata Salomon Manalu Brand Manager 2W PT Multisrada Arah Sarana, Tbk.

Salomon menambahkan bahwa sejauh ini ban yang bisa digunakan untuk tanah dan aspal tersebut juga telah mencapai tahap pengetesan. "Masih ada spek yang harus kita tingkatkan, karena teman-teman dari komunitas Supermoto minta ukurannya bisa sampai 130. Karena itu kita juga masih pilah teknologinya," bebernya. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine