Persiapkan Calon Atlet Masa Depan, Datsun Buka Sekolah Bulutangkis di Purwakarta

Kamis, 06/04/2017 20:59 WIB

mobilinanews (Purwakarta) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat brand Datsun membuka kelas perdana bulu tangkis bagi anak-anak berusia 7-15 tahun. Kelas ini dibuka di Purwakarta dengan nama "Sekolah Bulu Tangkis Datsun" dimana nantinya ratusan anak-anak bertanding untuk memperebutkan beasiswa sekolah bulu tangkis yang akan dibiayai oleh Datsun.  

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan inisiatif baru ini sejalan dengan misi Corporate Social Responsibility (CSR), Datsun Rising Hope, yang bertujuan untuk memberikan akses bagi anak-anak menggapai mimpinya.

”Kali ini, Datsun Rising Hope ingin kembali mengoptimalkan potensi anak-anak dalam olahraga bulutangkis, yang merupakan olahraga populer di Indonesia. Inilah yang mendasari kami untuk membuka kelas perdana Sekolah Bulu Tangkis Datsun,” ungkap Indriani.

Pada tahap pertama, Datsun mengadakan audisi yang menyasar anak-anak dari Purwakarta, lokasi pabrik Datsun berada. Dalam audisi yang dilakukan sejak awal April, Datsun berhasil merekrut 22 calon atlet cilik berbakat dari lebih 100 pendaftar. Proses seleksi dilakukan dengan menggandeng salah satu pemain bulu tangkis Nasional legendaris, Iie Sumirat.  

Nantinya ke-22 calon atlet cilik Sekolah Bulu Tangkis Datsun akan dilatih dengan pelatih profesional, dibantu juga relawan dari karyawan Datsun yang handal bermain bulutangkis.

“Para calon atlet cilik ini akan mengenyam beragam pelatihan dan persiapan untuk dapat ikut dalam kompetisi tingkat daerah, dengan harapan nantinya akan lahir bibit-bibit unggul yang siap berkompetisi, baik di tingkat daerah, atapun kejuaraan nasional,” tutup Indri. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine