MotoGP 2017: Ditelikung Vinales, Marquez Santai dan Yakin Bangkit

Jum'at, 14/04/2017 11:27 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Juara dunia bertahan Marc Marquez merasa sama sekali tak tertekan meski dua kali ditekuk rider Yamaha Maverick Vinales. Defisit 37 poin di klasemen belum membuatnya ketakutan.

“Situasi saat ini memang jauh dari ideal. Saya tak mengatakan buruk. Situasi awal tahun lalu jauh membuat saya tertekan dibandingkan tahun ini,” ujar MM yang juga tak mulus mengawali musim 2016 tapi akhirnya juara dunia di ujung musim.

Ia yakin kesulitan akselerasi pada paket RC213V-nya akan teratasi sedikit demi sedikit. Peningkatan teknis dirasakan di GP Argentina yang baru 3 lap sudah unggul 2,2 detik atas Vinales, dan sayangnya berakhir dengan kecelakaan.

“Kami pelajari semua kesalahan dan bangkit dari situ. Penting diketahui bahwa saat ini kami sudah berada di level yang bagus,” ujar Marquez.

Problem Honda sejak tes paramusim adalah mensinerjikan mesin 2017 berkonfigurasi big-bang dean perangkat elektronik (Electronic Control Unit) standar buatan Magnetti Marelli yang diberlakukan FIM dan Dorna.

Sebelumnya Honda pakai ECU sendiri. Akibatnya, RC213V selalu keteter saat dituntut berakselerasi sekeluar tikungan.

Marquez sadar saat ini diadu dengan jagoan baru Yamaha,Vinales, sesama joki Spanyol. Tapi, ia yakin bisa bangkit dan beri perlawanan pada seri-seri berikutnya.

“Bukan hanya Vilanes, Valentino (Rossi) juga punya paket yang bagus.Tapi,saya sama sekali tak tertekan. Kompetisi masih sangat panjang,” tandasnya.

Ya, betul, masih ada 16 ronde di depan! (andro)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!