Podium Honda Jazz Speed Challenge Seri 2 Dikuasai Fitra Eri, Andika Rama & Avila Bahar

Senin, 01/05/2017 12:30 WIB

mobilinanews (Sentul) – Podium seri 2 Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dikuasai 3 pebalap yakni Fitra Eri (Master), Andika Rama (Rising Star) dan Avila Bahar (Promotion) di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (30/4).

Namun yang bagi Avila Bahar, andalan tim JakartaRacingCom memiliki cerita lain. Pasalnya,  Putra  pebalap senior Alvin Bahar ini berhasil menjadi yang terbaik di sesi latihan, kualifikasi dan balap yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada tanggal 28-30 April 2017.

Sejak latihan yang digelar Jumat, Avila sudah menjadi yang terbaik dan meninggalkan lawan-lawan nya di kelas Promotion. Padahal mobil Honda Jazz yang dikendarai  belum 100% selesai dikerjakan.  Hal ini disebabkan karena persiapan mobil Avila yang hanya 2 minggu sebelum balap.

Bahkan ia sendiri baru mencoba mobil barunya sehari sebelum latihan resmi digelar. Dengan hasil balap ini,  remaja kalem berhasil melampaui senior-senior nya yang bersaing di kelas promotion bahkan kelas master.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi tim Jakarta Racing yang pada putaran 2 ini hanya menurunkan 2 pebalapnya, yakni Avila Bahar dan M Noer. Mereka bersaing di kelas yang sama. Sedangkan Yulianto Adi yang seharusnya bersaing di HJSC Kelas Rising Star terpaksa absen dikarenakan kendaraannya  masih bermasalah.

Namun nasib kurang beruntung dialami M Noer. All New Honda Jazznya mengalami masalah transmisi pada sesi kualifikasi dan akibatnya harus start di posisi belakang. Hal ini terus berlanjut pada saat balapan digelar, mobilnya bermasalah lagi di bagian transmisi sehingga memaksanya masuk pit sebelum lomba berakhir.

Sedang di kelas Kejurnas ITCC, Avila juga membuat catatan waktu yang baik. Avila start di posisi ke 4 kelas 1.500cc. Namun pada saat balapan berlangsung,  mobil Avila mengalami kempes ban di lap 8 yang mengharuskan keluar dari lintasan.

“Hasil yang cukup memuaskan, mengingat Avila hanya punya waktu 2 hari untuk adaptasi dengan mobil barunya. Selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi terutama persiapan kendaraan dan setting suspensi untuk menyabet podium di seri 3 dan kami akan turun full team,” ujar Yulianto Adi, owner tim Jakarta Racing. (budsan)

Hasil Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge Putaran ke 2 – 2017:
Master
1.    Fitra Eri
2.    Ferrel Fadhil
3.    Zharfan Rahmadi
Rising Star
1.    Andika Rama Maulana
2.    Hendra Bonank
3.    Sendy Setiawan
Promotion
1.    Avila Bahar
2.    Timo Deni
3.    Arief Budiman

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine