ISSOM 2017: Coba Peruntungan di Tahun Pertama, HGMP Racing Ternyata Kumpulan Pencinta BMW

Senin, 01/05/2017 22:54 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tim balap Hotel Grand Mutiara Pangandaran (HGMP) Racing memang lebih dulu eksis di cabang drifting dan slalom. Di cabang drifting, HGMP Racing bahkan diperkuat line up drifter top seperti Akbar Rais dan Alinka Hardianti. 

Namun mungkin belum banyak yang tahu kalau tim balap satu ini juga sudah aktif di cabang balap touring tepatnya di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. HGMP Racing Team sudah mulai berlaga di ISSOM sejak seri 1 lalu, dan setelah menjalani 2 seri awal ISSOM 2017, pencapaian mengagumkan pun sukses ditorehkan oleh formasi pembalap HGMP Racing. 

Di ISSOM 2017, HGMP menurunkan 3 pebalap yang semuanya menggunakan mobil BMW. Mereka antara lain Dede Muhaimin dan Boni yang turun di kelas euro 3000, serta Aria Ramadhan yang berkompetisi di kelas Super Touring Championship (STC) 2100-3600. 

"Sejak tahun 2017 ini kami memang memberanikan diri turun di touring dengan formasi 3 pebalap. Awalnya hanya nyoba dari satu mobil lalu kita kembangin lagi. Untuk target kita nggak mau muluk-muluk dulu di tahun pertama ini. Harapan kita kedepannya kita ingin bersaing dengan tim-tim lain di papan atas," ujar Aria Ramadhan salah satu pebalap andalan HGMP Racing kepada redaksi mobilinanews. 

Aria menambahkan, hal yang unik dari tim touring HGMP ini adalah semua pebalapnya ternyata merupakan pencinta mobil BMW. "Berhububung kami semua pencinta BMW makanya tim ini hanya menggunakan mobil BMW, hanya BMW," tegasnya. 

Di balapan ISSOM seri 2 kemarin, HGMP Racing Team sukses menyabet dua podium masing-masing Dede Muhaimin yang meraih juara pertama Euro 3000 Novice dan Boni di podium ke-4 Euro 3000 Novice. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas