MotoGP Jerez 2017 : M1 Payah di Trek Basah, Vinales dan Rossi Terancam Masuk Q1

Sabtu, 06/05/2017 19:33 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Kecelakaan di Austin sepertinya masih membekas pada Maverick Vinales dan bermain ekstra waspada di awal sesi GPSpanyol di Circuito de Jerez, Jumat (5/6). Meski begitu, toh masih juga celaka.

Hujan yang turun di FP1 memang menyulitkan Vinales maupun seniornya di dalam tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Seperti disebut Direktur Tim Massimo Meregalli, set up M1 untuk lintasan basah memang masih lemah dan perlu banyak perbaikan. So, maklum kalau MV hanya urutan ke-10 sedangkan Rossi di peringkat 16.

“Tak ingin ambil resiko, saya turun dengan hati-hati,” kata MV.

Kondisi trek yang mulai agak kering pada FP2 membuatnya coba gaspol, terlebih karena tengah menguji fairing barunya. Apes, motornya malah jatuh di T9 meski belum bermain sampai limit kecepatan M1.

“Sedikit melenceng dari racing line. Ternyata masih ada sisa air di sanadan tergelincir, untung badan ini tak kesakitan,” ujar MV yang balik ke pit ambil motor cadangan dan akhirnya menyudahi latihan dalam posisi tercepat ke-6.

Jauh lebih baik dari Rossi yang akhirnya finish di peringkat 12 dan terancam masuk Q1 jika gagal 10 Besar pada FP3, Sabtu (6/5) ini.

Soal fairing baru, ia belum bisa katakan baik buruknya karena belum teruji 100%. Tes terakhir dilakukanpada FP3 untuk tentukan apakah piranti itu akan dipakai saat raceday atau tidak. “Namun, target utama di FP3 adalah lolos otomatis ke Q2,” tandasnya.

Target sama dipancang oleh Rossi. Ia harap tak lagi hujan karena M1-nya masih payahdi lintasan basah. “Begitu faktanya, kerja keras menanti,” katanya. (andro)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!