Presiden Jokowi Naik Motor Trail, Ban & Helm Produksi Indonesia di Wamena, Papua

Rabu, 10/05/2017 20:33 WIB

mobilinanews (Wamena) -  Presiden Joko Widodo memang oke tenan. Dalam kunjungannya ke Jalan Trans Papua di Wamena, Papua, Presiden Republik Indonesia dan rombongan menunggang sepeda motor trail.

Tidak sendiri, Pak Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono naik trail menyusuri 1,5 kilometer jalan beraspal dan selebihnya jalan berbatu.

Sebelum memulai perjalanan, tampak Pak Jokowi melakukan persiapan lebih dulu didampingi Maruarar Sirait (politikus PDIP) sebelum beraksi naik motor trail. Dia memakai jaket, pelindung lutut, pelindung siku, dan tentu memakai helm.

Yang menarik dari produk motor yang dipakai Presiden Jokowi hingga helm adalah produksi dalam negeri. Motor trail yang dipakai adalah Kawasaki, kemudian ban IRC GP-21 produksi PT Gajah Tunggal Tbk serta helm merek NHK.

“Ketiga product di atas pabriknya di Indonesia dengan karyawan puluhan ribu. Ini baru Presiden nggak banyak jaim. Keren deh pak Jokowi,” ujar Dino, seorang karyawan yang berkantor di Jalan Gajahmada, Jakarta.
 
 Presiden Jokowi dan rombongan menyusuri jalan di Pegunungan Trikora. Rombongan sampai di titik lokasi sekitar pukul 12.20 WIT, Rabu (10/5). Di lokasi itu, sebagian jalan sudah diaspal, sedangkan lainnya hanya dikeraskan.

Mereka menyusuri jalan sepanjang 7 kilometer di atas  ketinggian 3.300 mdpl. Suhu udara sedang dingin dan cuaca mendung.

Sesampai di titik akhir, Presiden Jokowi melihat-lihat sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dibuka. Jalan Trans Papua tersebut nantinya menyambungkan Wamena dengan Nduga, Papua.

Ini baru Presiden bernyali. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine