Wisata Bangkok Bersama Korea Otomotif Indonesia

Selasa, 07/04/2015 13:56 WIB

mobilinanews.com (Bangkok) - Pada tanggal 31 Maret hingga 3 April 2015, komunitas mobil Korea Otomotif Indonesia berangkat menuju Bangkok (baca: korea-otomotif-indonesia-ke-bangkok-motor-show-2015-/" target="_blank">24 Anggota Korea Otomotif Indonesia ke Bangkok Motor Show 2015).

“Selain agenda utama ke 36th International Bangkok Motor Show, kegiatan ini sekaligus diisi dengan agenda  wisata kuliner, belanja, pariwisata dan berburu suku cadang dan aksesori,” kata Don, anggota KOI #004.

Hari pertama di Bangkok, anggota KOI makan siang di hotel. Dilanjutkan wisata mall, mulai dari Mall MBK, Mall Paltinum, Mall Siam Center/Paragon/ Square. Malam harinya dilakukan wisata night market  di Pratunam Market, Siam Market. Pasar malam mulai pukul tujuh, dimana pengunjung bisa membeli pakaian atau sajian menu pinggir jalan seperti Spicky Rice  Mango (Mangga Ketan), nasi ketan Durian dan cemilan serangga goreng.

Di hari berikutnya, anggota KOI tidak lupa berkunjung mengunjungi Madame Tussaud, museum patung lilin yang memajang beragam tokoh negara seperti Ir Soekarno hingga tokoh kartun Doraemon. Di sini mereka berkesempatan ber-selfie ria dengan para idola masing-masing.

Beragam mode transportasi umum pun dicoba, seperti BTS (kereta di atas), MRT ( kereta bawah tanah ), Taksi Meter, hingga transportasi khas Tuk tuk dan Water Boat.  Untuk BTS, biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau yaitu 130Bath atau sekitar Rp 53.000 untuk penggunaan 1 hari atau 24 Jam, mau naik dan turun di stasiun manapun tidak masalah.

Namun untuk menggunakan seperti Taksi Meter ataupun tuk-tuk harus pintar tawar menawar, karena tarif yang ditawarkan cukup fantastis.

Untuk wisata budaya, anggota KOI di antaranya mengunjungi candi Wat Arun, candi patung Budha Wat Pho, Wat Phra Kaew kuil tempat sembahyang dan Grand Palace tempat tinggal keluarga Raja Thailand.

Anggota KOI juga menyempatkan mengunjungi Government Shop Game Stone di sekitar National Monumen Bangkok yang menjual beragam batu cincin mulai dari safir, opal hingga ruby. Sayang mereka tidak diperkenankan untuk melakukan foto di tempat ini, dengan alasan toko tersebut merupakan langganan dari Pemerintah Thailand untuk para tetamu negara.

Cuaca Bangkok yang terasa lebih panas dari Jakarta pun mengakhir perjalanan internasional KOI kali ini. (Don, Korea Otomotif Indonesia #KOI 004)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine