MotoGP 2017 : Di AS, Rival Hayden Hanya Valentino Rossi

Selasa, 23/05/2017 07:56 WIB

mobilinanews (AS) – Seluruh komunitas motosport di bumi Amerika Serikat menyatakan duka mendalam atas berpulangnya Nicholas (Nicky) Patrick Hayden di Italia. Itu tergambar dari reaksi berbagai pihak di berbagai media.

J.Douglas Bole, President Indianapolis Motor Sopeedway (IMS) yang merupakan sentral olahraga otomotif di AS, menyebut kepergian Nicky adalah duka mendalam bagi seluruh fans di AS, khususnya keluarga besar IMS.

“Ia salah satu pebalap paling menyenangkan. Saat bertemu kali pertama, kita seolah teman lama. Nicky adalah duta AS di kancah balap dunia dan selalu menjadi bintang di IMS,” ujar Bole.

Hayden ikut 6 dari 8 kali penyelenggaraan MotoGP di Indianapolis (2008-2015). Ia dua kali podium, runner up (2008 bersama Repsol Honda) dan peringkat tiga (2009/Ducati).

“Ia sangat terkenal di sini. Merchandise berlabel #69 selalu ramai saat balapan. Popularitasnya hanya bisa disaingi Valentino Rossi,” ujar Bole.is

Melalui rilis resmi IMS, Bole menyampaikan duka mendalam kepada orang-orang terdekat Nicky seperti Rose dan Earl (orang tua),  Jackie (tunangan) dan keempat saudaranya (Tommy, Roger, Jenny dan Kathleen).

“Nicky adalah legenda balap Amerika, akan dikenang sepanjang masa,” katanya. (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine