Laporan dari Vietnam: Brand Otomotif Asal Taiwan Ini Serius Bidik Pasar Indonesia

Rabu, 31/05/2017 13:20 WIB

mobilinanews (Ho Chi Minh) - Satu lagi brand otomotif asal Taiwan yaitu Elig Brake yang fokus pada produk-produk seperti kampas rem, sepatu rem, kampas kopling ganda, kampas kopling, dll, menegaskan komitmennya untuk bertarung di pasar Indonesia. 

Elig Brake sebenarnya bukanlah pemain baru, brand yang berkantor pusat di Taiwan ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Pabrik di Vietnam sendiri merupakan pabrik kedua Elig yang selama ini telah menyuplai untuk pasar lokal Vietnam dan negara-negara ASEAN lainnya. 

Tahun 2017 ini, dengan line up produk yang memiliki standar tinggi Elig Brake siap berkompetisi di pasar otomotif tanah air. Alasannya, dengan perkembangan industri otomotif Indonesia yang terus meningkat meski kondisi ekonomi melemah, Elig Brake melihat potensi luar biasa dalam hal ekspansi mereka khususnya untuk regional Asia. 

"Elig Brake Ltd telah berhasil mengintegrasikan teknologi yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Taiwan untuk menciptakan produknya yang boleh diuji dan dikomparasi dengan merek lain. Kami berani dan percaya diri dengan kualitas produk Elig," ujar Christopher Patuwo, CEO Elig Indonesia di sela-sela factory visit Elig Brake di kawasan Industri, Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (30/5). 

Chris menambahkan dengan fasilitas R&D di pabrik Elig Vietnam, pihaknya juga terus mengembangkan beberapa varian produk lain diluar komponen rem. "Saat ini masih fokus di brake pads, tapi Elig terus melakukan riset serta penyempurnaan untuk memproduksi produk lain. Kita lihat saja nanti. Akan banyak kejutan dari Elig," sambungnya.

Sejauh ini Elig Brake Ltd memiliki varian produk dengan beragam tingkatan. Adapun produk-produk Elig yang masuk pasar Indonesia antara lain Elig Car Brake Pads, Elig Motorcycle Brake Pads, Elig S Plus, Elig Sports, Elig Sports Plus, Elig Racing, serta Elig Standard OEM yang digunakan brand-brand besar seperti Yamaha hingga Mitsubishi Fuso. (adri)

 

Pabrik Elig Brake Ltd di Ho Chi Minh, Vietnam

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine