Mantan Pebalap Tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi Perkuat Haas F1 di GP Inggris

Kamis, 01/06/2017 20:07 WIB

mobilinanews - Mantan rekan setim Sean Gelael yang saat ini menjadi pebalap tes Ferrari, Antonio Giovinazzi mendapat kesempatan untuk ambil bagian di sesi FP1 lanjutan seri F1 2017 Grand Prix Inggris, Juli mendatang. 

Namun tidak bersama tim Ferrari, melainkan Giovinazzi bakal duduk di bangku kemudi mobil F1 tim asal Amerika Serikat Haas F1. 

"Tahun ini saya banyak mendapat kesempatan, ini merupakan sebuah kebanggaan bergabung dengan tim lainnya seperti Haas F1," ujar runner up GP2 tahun 2016 silam ini. 

Antonio menambahkan, statusnya sebagai pebalap ketiga Ferrari membuat ia harus bisa terus menjaga skill meski jarang turun lintasan. Karena itu kesempatan mengendarai mobil VF17 milik Haas akan ia maksimalkan. 

"Saya yakin saya bisa melakukan apa yang ada di simulator dengan race sesungguhnya. Saya bangga menjadi bagian dari Ferrari dan saya berterima kasih atas kepercayaan Haas," sambungnya. 

Haas F1 Team memang memiliki hubungan baik dengan Ferrari, karena tim ini juga menggunakan mesin Ferrari. Antonio Giovinazzi sendiri dirumorkan menjadi salah satu alternatif pebalap yang akan mengisi kursi kosong di Haas musim 2018 mendatang. (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!