Valentino Rossi Pake Helm Edisi Bola dan 469, Hormat Buat Totti dan Hayden

Sabtu, 03/06/2017 19:57 WIB

mobilinanews (Mugello) – Mengaku masih sakit, Valentino Rossi malah bikin kejutan dengan tercepat di sesi FP3 GP Italia, Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6). Sebentar lagi mungkin ia juga bikin kejutan di sesi kualifikasi.

Entah kejutan apa lagi yang akan dibawa The Doctor pada raceday Minggu (4/6). Yang jelas Il Dottore akan gunakan desain helm baru sebagaimana tradisinya setiap kali tampil di GP Italia. Desainer tetapnya untuk helm, Aldo Drudi, telah menyiapkan desain khusus untuk digunakan pada raceday.

Sesuai arahan Rossi, desain kali ini tidak berthema tunggal sebagaimana biasanya. Ada dua thema aktual yang diangkat, yakni pensiunnya Francesco Totti dari klub AS Roma dan tewasnya Nicky Hayden.  

Helm Rossi berhias pernak-pernik sepakbola di bagian atas untuk menyatakan rasa salutnya kepada kapten tim Giallorossi itu. Totti yang juga pemain timns Italia itu adalah salah satu pesepakbola yang dikagumi Rossi.

Untuk Hayden, Rossi bikin angka 469 di kedua sisi helm dengankombinasi warna khas Rossidan Hayden. Ia menyatukan nomor kramat 46 miliknya dengan nomor start 69 milik Hayden untuk melambangkan perasaannya yang selalu bersatu dengan almarhum.

“Ia teman yang luar biasa,” ujar Rossi menyebut Hayden yang mengalahkannya dalam perebutan gelar MotoGP 2006, namun keduanya kemudian bersatu dalam tim Ducati 2011-2012. (andro)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!