Bersama CBR250RR Rakitan Indonesia, Gerry Salim Ingin Cetak Sejarah

Selasa, 06/06/2017 14:55 WIB

mobilinanews (Suzuka) - Rider andalan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim siap untuk mewujudkan ambisinya untuk menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di tahun 2017. 

Hal itu disampaikan Gerry usai menyapu bersih dua race AP250 seri 3 yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) akhir pekan kemarin. 

Motivasi Gerry untuk mengharumkan nama Indonesia juga semakin berkobar karena motor CBR250RR yang ia kendarai juga dirakit di dalam negeri. 

"Saat saya mendengar kalau tahun ini saya akan mengendarai CBR250RR, saya sangat bersemangat. Motor ini dibuat di Indonesia sehingga memiliki kebanggaan nasional dan tujuan saya juga mengharumkan nama Indonesia. Sejauh ini saya telah berusaha dan saya tahu tahu motor ini luar biasa khususnya di kualitas mesin. saya bisa merasakan respon dan tenaga yang luar biasa," kata Gerry.

Lebih lanjut Gerry berujar kalau target menjadi juara serta mencetak sejarah saat ini bukanlah sesuatu yang mustahil mengingat ia menempati peringkat pertama klasemen sementara AP250. 

"Dengan motor ini saya yakin akan mampu mencetak sejarah bagi indonesia. Motor ini memiliki standar tinggi untuk tipe basic sehingga kami para rider bisa fokus menggeber tanpa khawatir sedikitpun. Hasilnya saya juga meraih juara di Johor, Buriram. Ini sudah setengah jalan menjadi rider Indonesia pertama yang menjuarai AP250," beber Gerry. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine