Usai Menang di Mugello, Dovi Langsung Pesimis di Catalunya

Sabtu, 10/06/2017 20:10 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Usai meraih hasil maksimal di Sirkuit Mugello, beberapa waktu lalu, rider Ducati, Andrea Dovizioso justru pesimis jelang balapan seri 7 MotoGP Barcelona yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu (11/6).

Menurut Dovi, lintasan sirkuit Catalunya, Barcelona sangat tidak cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici yang ia tunggangi. 

“Dapat dilihat dari hasil tes kami di Catalunya kurang bagus dan beberapa bagian lintasan memang sulit dan itu menjadi masalah bagi kami. Grip ban juga sangat kecil dan aspalnya sudah sangat rusak," kata Dovi seperti dilansir dari Crash. 

Tidak hanya itu, selain pesimis, Dovi menambahkan balapan di Catalunya juga akan sangat sulit baginya jika kondisi cuaca tidak mendukung. 

"Saya pikir balapan di Catalunya bakal berjalan berat, karena kami harus mengatasi masalah ban dan kondisi cuaca yang sangat panas. Tak hanya bagi saya tapi juga bagi seluruh pebalap,” lanjut Dovi.

Sementara itu, di sesi latihan bebas terakhir, Dovi terpuruk di posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 46.523 detik. (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!