Rossi: Ini yang Saya Inginkan, Sasis Baru Lebih Menyenangkan

Jum'at, 16/06/2017 14:47 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Setelah menjajal sasis baru di sesi tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, the doctor Valentino Rossi merasakan perbedaan signifikan. Tak hanya dari sisi kecepatan, sasis baru di Yamaha M1 milik Rossi membuatnya lebih agresif di setiap tikungan. 

"Sebelumnya saya selalu berusaha keras dengan motor saya saat melahap tikungan, di setiap entry corner. Saya tidak pernah senyaman ini. 100 persen sangat nyaman," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash. 

Sebelumnya Rossi memang sering protes karena motornya tidak cukup baik saat memasuki tikungan. Hal ini juga berimbas lap time Rossi kerap tidak konsisten.

"Buat saya peforma motor jauh lebih baik, dan lebih cepat saat memasuki tikungan. Inilah yang saya inginkan, karena akan lebih menyenangkan," lanjut the doctor. 

Bersama sasis baru ini, Rossi juga optimis menatap balapan selanjutnya yaitu seri ke-8 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen Belanda pada tanggal 25 Juni mendatang. (adri)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!