F1 Azerbaijan: Trik Jitu, Pebalap Rookie 18 Tahun Ini Sukses Naik Podium

Senin, 26/06/2017 19:33 WIB

mobilinanews (Baku) - Balapan Formula 1 Grand Prix Azerbaijan yang berlangsung Minggu (25/6) kemarin di Sirkuit Baku menjadi catatan penting bagi pebalap muda Williams, Lance Stroll. 

Bagaimana tidak, sejak promosi ke F1 Lance Stroll akhirnya mencicipi sensasi naik podium untuk pertama kalinya di Sirkuit Baku. 

Start dari posisi ke-8, pebalap rookie ini sudah menganalisa jalannya balapan di baris depan. Ia pun menjalankan strateg tepat hingga berhasil menyudahi balapan di urutan ketiga dibelakang Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas. 

Stroll mengaku ia hanya bermain aman dan membiarkan pebalap lain melakukan banyak kesalahan. "Ini balapan yang sangat sulit, balapan yang gila, banyak sekali insiden yang terjadi. Bendera merah, serta balapan kembali diulang. Hal ini berlangsung dengan cepat," kata Stroll. 

"Saya pikir yang saya lakukan adalah mencoba menjauh dari masalah, dan membiarkan pebalap lain melakukan kesalahan hingga akhir lomba. Saya senang dengan hasil yang saya dapat, sungguh luar biasa," sambungnya. 

Stroll yang baru berusia 18 tahun 239 hari menjadi pebalap termuda kedua yang mampu naik podium di ajang F1. Rekor ini masih menjadi milik Max Verstappen yang naik podium di Spanyol tahun 2016 silam saat berumur 18 tahun 228 hari. (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!