Kuota 16 Negara Sulit Terpenuhi, Peslalom Tuan Rumah Lebih Banyak Tampil di Semarang

Selasa, 04/07/2017 18:21 WIB

mobilinanews (Semarang) – Seandainya negara peserta di bawah 16 negara, maka kuota untuk peslalom tuan rumah Indonesia lebih banyak, yang bisa tampil pada seri 1 Asia Auto Gymkhana di Semarang, 21-22 Juli 2017.

“Kalau terpenuhi kuota 16 negara, maka peserta dari Indonesia diambil dari ranking 1 dan 2 Kejurnas slalom yang telah digelar tahun ini yakni di Solo dan Bandar Lampung,” ujar Tjahyadi Gunawan, promotor event dari Genta Auto&Sport kepada mobilinanews.

Namun kalau pesertanya kurang dari 16 negara, maka bisa lebih banyak peslalom Indonesia yang bisa tampil di ruas Jalan Pahlawan, Semarang itu.

“Mekanismenya ya peringkat selanjutnya. Yaitu peringkat 3-4. Kalau masih kurang, naik lagi ke peringkat 5-6 dan seterusnya,” ungkap Mas Gun, sapaan karibnya.

Kemudian, peserta dari Indonesia untuk seri 2 Asia Auto Gymkhana yang akan dilangsungkan di Korea Selatan ditentukan berdasarkan seri 3 dan 4 Kejurnas Slalom tahun ini. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine