Impian Tracker Tekarang, Sambas, Kalbar Makin Terang Untuk Punya Sirkuit Grasstrack

Sabtu, 08/07/2017 09:26 WIB

mobilinanews (Sambas) - Kecamatan Tekarang di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat secara geografis terletak di ujung pulau Borneo, berbatasan dengan negara tetangga. Siapa sangka, kini impian penggila otomotif disana punya sebuah sirkuit permanen grasstrack terwujud.

Sekedar diketahui, Tekarang merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Tebas yang membawahi 7 Desa yang dibentuk tahun 2002 lalu. Cukup lama keinginan pehobi balap garuk tanah memiliki arena bermain belum kesampaian.

Penggagasnya Pantura Jaya Recing Team (PJRT). Semua berawal dari hobi Ardi Marzuki yang gemar balap garuk tanah. Marzuk, demikian biasa disapa, berasal dari Kecamatan Tebas. Tahun 2012 hijrah ke Tekarang dan buka bengkel servis motor di depan Kantor Camat.

"Karena hobi ngetrek. Kebetulan tak jauh dari bengkel ada tanah kosong milik Desa. Banyak yang minta dibangun pusat latihan balap grasstrack. Beruntung dapat tanggapan positif dari Kepala Desa Tekarang," cerita Marzuk.

Sejak itulah digarap lahan tidur menjadi sirkuit yang bisa dipakai buat latihan dan menggelar ajang balap. Marzuk pun membentuk PJRT dan menamakan Sirkuit Sange Parang.

"Dalam waktu dekat kita akan membuat sebuah kejuaraan agar penggemar balap di Sambas bisa tersalurkan minat  dan bakatnya," sambung Nazar, Pengurus PJRT yang juga adik Marzuk. (bangve)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine