F1 2017 Hongaria: Modifikasi Mesin Honda, Alonso On Fire Bidik Poin

Rabu, 26/07/2017 18:29 WIB

mobilinanews (Hungaroring) – Di tengah lemahnya McLaren sepanjang musim 2017, ternyata masih ada semangat tarung pada Fernando Alonso yang selama ini nyak mengeluh. GP Hongaria pada Minggu, 30 Juli, ia sebut kesempatan bagus untuk membidik poin.

Tak muluk-muluk incar podium, pemegang gelar 2005-2006 hanya bidik finish di zona poin atau 10 Besar, syukur jika bisa di 6 Besar. Ada beberapa alasan teknis mengapa driver utama McLaren itu optimis masuk Sirkuit Hungaroring, khususnya karakter sirkuit.

“Di atas kertas, trek ini paling memungkinkan kami mendulang poin. Tikungannya pendek-pendek dan berkelok-kelok. Tidak terlampau menuntut power mesin yang selama ini jadi kendala tim, tapi lebih bertumpu pada sasis dan aerodinamik agar lincah bermanuver,” katanya sembari yakin sasis MCL32-nya cocok di trek itu.

Modifikasi mesin saat GP Inggris lalu turut mendongkrak semangat Alonso. Kala itu Honda membongkar mesin seusai FP1 dan memasukkan komponen baru MGU-H dan MGU-K untuk perbaikan performa.

Aksi itu disadari melanggar regulasi dengan akibat penalti start dari grid belakang, tapi tetap diambil Alonso sebagai persiapan ke Hungaroring. Artinya, ia korbankan Silverstone yang tak bisa diharapkan hasilnya dengan harapan membaik di Hungaroring.

“Saya berharap langkah itu akan terbayar di GP Hungaria dengan poin sebesar yang bisa diperjuangkan. Saya selalu bersemangat tampil di Hungaroring,” ucap Alonso yang tahun ini baru mendapat 2 poin berkat finish ke-9 di GP Azerbaijan. (andro)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!