F1 Hungaria: Meski Menang Vettel Sebut Kimi Lebih Cepat, Tapi?

Senin, 31/07/2017 11:55 WIB

mobilinanews (Hungaria) - Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang di lanjutan seri Formula 1 2017 Grand Prix Hungaria yang berlangsung Minggu (30/7) kemarin. 

Meski demikian, Vettel justru memuji rekan setimnya Kimi Raikkonen yang menempati podium kedua di Hungaria.  Menurut Vettel, secara keseluruhan performa Kimi Raikkonen lebih bagus dan lebih cepat ketimbang dirinya. 

"Saya punya pace yang bagus, begitupun dengan Kimi. Tapi saya pikir dia bisa lebih cepat dari saya selama balapan. Saya tidak tahu, kondisi ban saya lebih baik menuju finish," Vettel. 

Lebih jauh Vettel menambahkan faktor lain yang membuatnya unggul dari Kimi adalah karena dirinya sama sekali tidak melakukan kesalahan sepanjang lomba. 

"Pada akhirnya saya finish di depan mereka, ada banyak kesempatan untuk menyalip saya karena sirkuit ini sangat memungkinkan tapi saya tidak melakukan sedikitpun kesalahan," sambung Vettel. 

Dalam balapan sepanjang 70 lap, Vettel menyentuh finish pertama dengan keunggulan yang begitu tipis dari Kimi yakni hanya dengan gap 0,9 detik. Duo Ferrari ini finish 1-2 dan meninggalkan jauh duet Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di posisi ketiga dan keempat. (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!