Toyota C-HR, Sebuah Cerita Baru Dari Toyota

Jum'at, 04/08/2017 11:43 WIB

mobilinanews (global) – Lebih dari setahun silam tepatnya 8 Juni 2017, Toyota menyingkap sebuah cerita baru dalam perjalanannya di industri otomotif dunia.

Ya, di hari itu sebuah fase baru disingkap pabrikan mobil asal Jepang itu melalui kehadiran Toyota C-HR.  Hiro Koba sang Deputy Chief Engineer beserta timnya pun bersiap mengantarkan hasil kerja kerasnya, sekaligus membuktikan kepada publik dunia jika C-HR merupakan model kendaraan yang sangat nyaman dikendarai kapanpun dan dimanapun.

Lebih jauh, Koba dan timnya tentu sangat berharap jika C-HR dapat menjadi kiblat baru trend konsumen di pasar otomotif dunia, khususnya di segmen sub compact crossover SUV.

Posisi Toyota C-HR yang sangat istimewa juga tercermin jelang peluncurannya di Amerika Serikat. “C-HR adalah sebuah model kendaraan baru yang belum pernah Toyota perkenalkan sebelumnya. Mobil ini sangat tegas dan penuh antusias menunjukkan fokus utama kami dalam mengembangkan kendaraan yang mampu menyampaikan pesan marketing yang kreatif untuk dirinya sendiri,” kata Ed Laukes, group vice president, marketing, Toyota Motor Sales – Amerika Serikat.

Ya, sesuai tema saat peluncurannya “A New Story Begins”, C-HR merupakan indikasi bahkan pembuktian Toyota dalam mendesain dan mengembangkan mobil yang tidak hanya melengkatkan DNA fungsional dan ketangguhan khas mereka, namun lebih jauh pada tampilan yang sangat artistik dan menarik.

MENUNGGU KARPET MERAH DI INDONESIA
Sebagai produk yang mendapat tempat sangat istimewa di tubuh Toyota, menyambut kehadiran C-HR di Indonesia seyogyanya dibarengi dengan perlakuan sikap yang beda dari calon konsumen.

Sederhananya menurut kami di mobilinanews, C-HR adalah cara cerdas Toyota untuk calon konsumen kelas menengah tanah air yang ingin naik kelas bersama mereka. Atau dengan kata lain jangan lagi melihat price tag seperti kala ingin membeli Toyota Calya atau Toyota Avanza. Pasalnya Toyota C-HR jelas lebih dari sekadar kendaraan transportasi.

Seperti yang telah diulas di artikel yang berbeda di mobilinanews, selain sangat stylish dan modern Toyota C-HR telah mengusung sertifikasi hasil uji tes benturan keamanan dan keselamatan tertinggi 5-Bintang dari Euro NCAP.

Hanya saja jika Toyota ingin meraup pangsa pasar yang besar di segmen low SUV, strategi mesin yang digunakan untuk C-HR yang dipasarkan di tanah air tidak bisa sama dengan pasar global yang mengusung empat pilihan mesin yaitu 1.2L turbo, 1.8L, 1.8 Hybrid ataupun 2.0L. Pasalnya pasar tergemuk ada di segmen pasar low SUV bermesin 1.5L yang diisi oleh Honda HR-V, Honda BR-V dan varian lain dari Toyota sendiri yaitu Rush.

Jika demikian, pilihan tipe mesin 2NR-FE berkapasitas 1.5L yang digunakan di Toyota Vios dan Toyota Yaris patut dikedepankan.  

Bagaimana menurut Anda? (derry journey)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!