Mobil Keluarga 200 Jutaan Rasa SUV 500 Jutaan Hadir di GIIAS 2017

Jum'at, 11/08/2017 00:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kamis (10/8), konsumen mobil keluarga di Indonesia akhirnya bisa menyambut debut publik pertama kali di dunia (world premier) model kendaraan terbaru Mitsubishi, Xpander.

“Kehadiran produk unggulan Mitsubishi Xpander memang sudah ditunggu kehadirannya oleh masyarakat di Indonesia. Sebagai pendatang baru di small MPV, Mitsubishi Xpander bukanlah sebuah produk small MPV yang biasa-biasa saja, namun memiliki nilai diferensi yang lebih pas untuk menjadi pilihan konsumen di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari pengembangannya yang juga berdasarkan hasil survei kami selama lebih dari satu tentang mengenai harapan konsumen di Indonesia dari sebuah kendaraan small MPV dan hal tersebut telah dituangkan melalui Xpander,” kata Intan Vidiasari, Head of PR & CSR dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Ada enam tipe Mitsubishi Xpander yang ditawarkan mulai tipe tertinggi Ultimate dengan harga Rp 245 juta hingga tipe terendah dengan harga Rp 189 juta, on the road Jakarta. “Kami juga menyediakan banyak program kemudahan bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian selama di GIIAS 2017,” imbuh Intan.

Kehadiran Mitsubishi Xpander untuk menyapa kebutuhan mobilitas keluarga di Indonesia memang didukung dengan nilai diferensiasi spesial yang tidak ditemui di kompetitor di kelasnya. Dimulai dari desain eksterior khususnya di bagian depan yang sangat mengedepankan ciri khas kesan tangguh a la SUV Mitsubishi. Hal ini tidak terlepas dari konsep desainnya yang memang menggabungkan karakteristik tangguh a la SUV dan nilai fungsional serta kenyamanan a la MPV.

Indikator itu juga terlihat dari jarak ground clearance (jarak terendah bodi kendaraan ke permukaan jalan) yang tertinggi di kelasnya yaitu 205 mm, sehingga lebih leluasa melintasi kondisi jalan yang kurang mulus dan genangan air. Apalagi suspensi belakang telah mengadopsi dari Mitsubishi Lancer Evolution untuk meningkatkan rasa kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Dengan konstruksi bodi monokok dan sistem penggerak roda depan, Mitsubishi Xpander jelas mengedepankan faktor kenyamanan penumpang plus konsumsi BBM yang lebih efisien. Hal ini juga tidak terlepas dengan dukungan mesin 1.5L DOHC 16 katup yang telah dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Timing Electronic Control (MIVEC) dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4-percepatan.

“Berdasarkan pengalaman saya mengendarai Mitsubishi Xpander, dapat saya bilang ini adalah mobil keluarga yang ternyaman di kelas harganya. Selain nilai fungsionalitas yang dikedepankan untuk kebutuhan keluarga, hal lain yang membuat saya terpukau adalah kenyamanan kabinnya. Bayangkan di kecepatan 100 km/jam, penumpang di baris depan masih dapat berkomunikasi dengan suara santai dengan penumpang di baris ketiga. Khusus hal ini dapat saya bilang kelas kenyamanan kesenyapan kabinnya sudah sekelas Mitsubishi Pajero Sport yang saya kendarai sehari-hari,” kata Rifat Sungkar, pereli nasional yang mobilianews temui di booth Mitsubishi yang berlokasi di Hall 9B ICE – BSD City.

Makin penasaran? Ke GIIAS 2017 yuk… (Derry Journey)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik