MotoGP 2017 Austria: Marquez Pole Sitter, Dovi dan Lorenzo Rapat

Sabtu, 12/08/2017 23:20 WIB

mobilinanews (Spielberg) - Untuk sementara dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, bisa dioatahkan rider Honda Marc Marquez usai merebut pole position pada Sabtu (12/8).

Melejit sejak sesi FP3, RC213V besutan Marquez menorehkan fastest lap 1:23,235. Catatan waktu yang masih penuh tanda tanya untuk raih kemenangan oada raceday Minggu (13/8).

Pasalnya, posisi 10 Besar di starting grid hanya dipisahkan jarak di bawah 1 detik dari Marquez. Posisi 2 sampai 9 dihuni oleh duet Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, Maverick Vinales (Yamaha), Danilo Petrucci (Ducati), Johann Zarco (Yamaha), Valentino Rossi (Yamaha), Dani Pedrosa (Honda) dan Cal Crutchlow (Honda).

Yang sangat jelas mengancam Marquez sejak start hingga ujung lomba adalah Ducati yang tahun lalu merajai semua sesi GP Austria.

:"Akan sangat berat menghadapi Dovi dan Jorge. Tapi, saya juga tak bisa abaikan Yamaha, terutama Maverick. Saya kira akan terjadi persaingan sengit merebut podium," ujar Marquez yang mengaku sangat tertolong oleh satu hari tes di Brno dan ia gunakan untuk persiapan teknis menuju Austria.

Meski sudah diprediksi, sukses Lorenzo dapatkan start front row tetap jadi daya tarik sendiri. Sejak awal ia merasa pede dengan bekal fairing baru Ducati.

“Ada perkembangan teknis dengan hasil lebih baik dari Brno. Kecepatan kini sangat konsisten di dalam tikungan. Akselerasi juga membaik. Saya yakin punya kans menang dan akan berikan yang terbaik," janji Lorenzo yang merasa riding style-nya sedikit demi sedikit mulai menyatu dengan karakter Ducati.

Rossi yang terserang flu sejak sesi Jumat tak bisa  berbuat banyak kecuali bisa membaik pada balapan. Targetnya sederhana. "Meraih poin sebanyak yang bisa didapat," katanya, namun jelas itu pun tak akan sederhana dalam proses pencapaiannya. 

Sebab, seperti.kata Rossi sendiri, setidaknya ada 7 pebalap yang berpotensi naik.podium. (Andro)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!