Alvin Bahar Beberkan Spot Paling Berbahaya di Sirkuit BSD

Rabu, 16/08/2017 17:26 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Pebalap senior sekaligus juara bertahan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) Alvin Bahar mengatakan bahwa sirkuit BSD City yang akan menjadi venue balapan di BSD Grand Prix memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Tak hanya karena edisi pertama, namun minimnya data dan pengetahuan pebalap terhadap sirkuit BSD City juga berpotensi membuat balapan akan semakin sulit dan bahkan berbahaya.

"Jika kita bicara safety tentunya kembali kepada pebalapnya, bagaimana dia membaca situasi dan melakukan perhitungan. Karena itu untuk kelas-kelas non seeded ditiadakan," ujar Alvin Bahar kepada redaksi mobilinanews, Rabu (16/8) di booth Honda GIIAS di ICE, BSD.

Alvin menambahkan untuk spot yang paling krusial dan berbahaya di Sirkuit jalanan kota BSD ini adalah chicane pertama selepas start.

"Chicane pertama sehabis start, saya rasa di spot itu paling berbahaya. Karena saat pebalap memacu kecepatan maksimal dan harus melakukan pengereman untuk masuk chicane, apalagi chicane cukup kecil," sambung Alvin.

Sesi latihan BSD City Grand Prix sendiri akan dimulai pada Jumat (18/8), lalu dilanjutkan sesi QTT pada hari Sabtu (19/8). Sedangkan sesi race digelar Minggu (20/8). (adri)

 

Sirkuit BSD City jadi venue balapan BSD Grand Prix

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos