Dukung Pengembangan Arjuna, Suzuki Ingin Teknologi Dalam Negeri Mendunia

Kamis, 17/08/2017 22:46 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung penuh program pengembangan mobil listrik bernama "Arjuna" yang merupakan project dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Pada ajang pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) yang sedang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Suzuki pun melakukan sosialisasi mengenai kolaborasi dengan para akademisi berbakat dari UGM. 

"Kita juga tak ingin ketinggalan karena kita juga harus mengedepankan dan mendukung pengembangan teknologi dalam negeri. Selain itu, hal ini adalah bentuk kolaborasi baru, tidak hanya Suzuki dari sisi industri tapi kolaborasi Suzuki dengan akademisi," kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS. 

Harold menambahkan bahwa pihak Suzuki tertarik mendukung tim Arjuna karena mobil kreasi mahasiswa UGM ini bakal mengikuti kejuaraan balap Formula Student Automotive Engineer 2017 yang akan diikuti oleh negara-negara Asia. 

"Hal ini pulang yang membuat kita sangat tertarik berkolaborasi dengan Arjuna. Mobil listrik ini akan mewakili Indonesia di ajang Formula Student Automotive Engineer bersama peserta dari negara-negara lain," sambung Harold. 

Lebih jauh, SIS menegaskan komitmen mereka untuk terus melakukan kolaborasi dengan menggandeng pelajar dan para akademisi. "Ini penting karena ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan SDM dalam negeri," tutupnya. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine