F1 2017: Deadline November, Alonso Bertahan di F1 atau Out

Selasa, 22/08/2017 00:04 WIB

mobilinanews (Spanyol) –Tetap tak jelas masa depan Fernando Alonso,juara dunia F1 2005 dan 2006. Berambisi merebut gelar ke-3, sayangnya tak bisa diharapkan dari McLaren.

Pembalap top Spanyol itu mengakui tetap tinggal di F1 dalam usia 36 tahun memang tak lain adalah mewujudkan obsesi menjadi juara dunia lagi.Jika tak lagi memungkinkan maka ia akan keluar dari gemerlapnya ajang balap paling prestisius itu.

F1 prioritas karena di sinilah hidup saya. Ingin memenangi lagi kejuaraan dunia. Jika tak bisa, baru berpikir ke luar arena.  Saya akan dalami semua opsi yang ada dan ambil keputusan pada November,” kata Alonso yang belakangan terpuruk bersama tim McLaren dan diisukan akan pindah tahun depan ke ajang IndyCar.

Habis kontrak di akhir 2017 ini sebenarnya McLaren ingin pertahankan Alonso untuk line-up 2018. Tapi, Alonso bikin syarat, tim elit Inggris itu harus sediakan mobil yang benar-benar kompetitif musim depan karena mesin Honda yang mereka pakai selama ini sama sekali tak bisa melawan tim papan atas musim ini macam Mercedes, Ferrari, dan Red Bull Racing bermesin Renault.

Sialnya, tak banyak opsi yang bisa ia pilih. Tiga tim di atas sudah punya daftar pilot regular yang diprediksi lanjut pada 2018.Selain Mclaren, alternatif lain yang terbuka hanyalah bergabung dengan tim pabrikan Renault, tim yang memberinya dua gelar dunia.

“Saya buka diri bertahan di McLaren asalkan mereka beri mobil yang kompetitif. Setiap orang punya pendapat soal yang disebut kompetitif. Saya juga punya penjabaran tersendiri. Jika itu terpenuhi maka saya akan tinggal dan siap meraih kemenangan bersama McLaren,” tandasnya.

Itu pekerjaan tak mudah buat McLaren yang juga punya pilihan terbatas jika harus tinggalkan Honda sebagai pemasok mesin.(andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine