Toyota Avanza Veloz Buktikan Tetap Nyaman Lintasi 3 Negara

Selasa, 29/08/2017 10:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Melalui Toyota Avanza Veloz, konsumen bisa mendapatkan sebuah mobil keluarga dengan bahasa global desain Toyota yaitu “Keen Look”. Konsep desain yang juga ditampilkan pada model kendaraan Toyota lainnya yaitu Vios dan Yaris menawarkan bahasa desain yang dinamis, sporty dan mewah. 

Ketiga faktor tersebut (dinamis, sporty dan mewah) pun tidak hanya terpaku pada tampilan, tapi juga pada kemampuan yang telah dibuktikkan dalam berbagai kesempatan.

Salah satu pembuktian terbaru saat Toyota Veloz ikut dalam perayaaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 bertema yang melintasi tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam dalam waktu 12 hari sejauh 3.000 km, bersama komunitas Toyota Kijang, TKCI.

Salah satu karya teknikal dari para engineer Toyota yang membuat ketiga faktor di atas bisa terjaga hingga perjalanan ribuan melintasi negara adalah aplikasi Sasis Unibody. 

Sasis Unibody dibuat dan dikembangkan sedemikian rupa agar memiliki daya tahan yang lebih baik berkat sasis semi-monokok yang digabung dengan sub-frame. Toyota menyebutnya "Unibody“, di mana sasis bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang memakai sasis monokok. 

Sasis Unibody sangat sesuai dengan sistem gerak roda belakang. Keunggulan yang dimiliki Unibody adalah daya tahan yang lebih baik dan kemampuan menahan beban. Oleh sebab itu, walaupun  Avanza terisi seluruh 7 kapasitas tempat duduk masih nyaman digunakan melaju di jalan Tanah Air yang memiliki kondisi jalan yang beragam.

Selain itu, Unibody mampu mengurangi bunyi serta getaran yang sering terjadi saat melintasi jalan yang bergelombang ataupun tidak rata. Sasis Unibody milik Avanza juga dipadu teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Hasilnya, struktur ini lebih melindungi seluruh penumpang, yang akan membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan.

Keuntungan lain, teknologi bodi ini akan membuat manuver dan handling tetap baik, sekaligus menjaga kenyamanan keluarga tetap maksimal. Tentu, tanpa mengurangi kapasitas beban yang diangkut.

Hmm, ternyata itu kuncinya… (Derry Journey) 
 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine