WRC 2017: Neuville Abaikan Ogier, Ambil Resiko di 3 Seri Sisa

Sabtu, 02/09/2017 15:39 WIB

mobilinanews (Belgia) - Serial reli mobil dunia hanya tersisa 3 ronde. Tiga-tiganya akan jadi ajang pengejaran istimewa buat Hyundai, pabrikan Korsel yang musim ini beri nuansa beda di serial World Rally Championship (WRC).

Punggawa Hyundai Thierry Neuville (Belgia) menjadi penyerang yang diharapkan mebawa kemeriahan di tiga seri sisa.

Tertinggal 17 poin dari Sebastien Ogier (Ford), peluangnya masih sangat terbuka meraih gelar perdana untum Hyundai meski jelas tak mudah karena Ogier sudah bisa ditebak akan bermain aman untuk amankan posisi.

Karena itu Neuville pun siapkan pola bermain yang juga berbeda: now or never, juara atau tidak. Itu saja pilihannya.

"Saya tak lagi pikirkan Ogier. Tak peduli klasemen. Yang harus saya lakukan hanyalah fokus pada diri dan tim sendiri," tegasnya.

Ia harus pangkas poin Ogier di semua seri dan tunggu hasil akhirnya.

"Yang penting menang. Saya akan ambil resiko untuk meraihnya," tegas Neuville.

Artinya, ia bakal gaspol habis di seri terdekat Rally Spanyol di Catalunya yang akan menentukan peluang berikutnya di Wales dan Australia.

Buat Neuville dan Hyundai, perburuan terhadap Ogier memang harus maksimal. Apalagi resikonya juga tidak signifikan dalam arti kalaupun gagal jadi juara dunia setidaknya masih akan masuk 3 Besar dunia.

Itu pun terbikang sudah istimewa bagi Hyundai yang terbilang anak bawang di kancah WRC. (andro)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia