F1 2017 Italia: Duo Red Bull Dimundurkan, Vettel Maju ke P6

Minggu, 03/09/2017 00:21 WIB

mobilinanews (Monza) - Sebastian Vettel bingung mengapa Ferrari besutannya loyo di lintasan basah. Untungnya, dua mobil yang lebih kencang itu dimundurkan saat start Minggu (3/8).

Sukses Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menempati P2 dan 3 kualifikasi memang mencengangkan. 

"Tak tahu kenapa mobil kami kalah dari mereka. Saya terkejut karena tak bisa punya pace seperti mereka," kata Vettel yang urutan 8 saat kualifikasi tapi akan start dari urutan 6 saat raceday Minggu (3/8). 

Perubahan starting grid itu didapatkan Vettel karena Verstappen dan Ricciardo mendapatkan grid penalty lantaran lakukan penggantian girboks. Verstappen lakukan itu di GP Belgia lalu sementara Ricciardo lakukan perubahan mesin di Monza.

Ricciardo dimundurkan 20 posisi ke belakang sedangakn Verstappen mundur 15 posisi.

Ya, masih mendinglah dibandingkan hukuman Fernando Alonso (McLaren) yang mundur 35 posisi karena lakukan banyak perubahan pada mesin.

Meski maju ke posisi 6, tetap saja akan sulit buat Vettel mengejar Lewis Hamilton di depan. Terlebih karena ada Valtteri Bottas yang juga maju ke posisi start ke-4 dari seharusnya ke-6.

Meski begitu Vettel mengaku tak perlu panik menghadapi lomba. Terlebih jika race tak diganggu hujan dan itulah yang ia harapkan.

"Memang tidak dalam posisi yang kami harapkan, tapi tak ada yang harus dikhawatirkan. Ada ruang  menyalip di trek ini dan mobil kami cukup bagus untuk itu," ucap Vettel yang harus menyalip Kimi Raikkonen (Ferrari), Bottas (Mercedes), Esteban Ocon (Force India) dan Lance Stroll (Williams) sebelum mendekati Hamilton.

Bisakah, terlebih saat Bottas di depannya? (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan