MotoGP San Marino: Motor Rossi Tetap Hadir di Sirkuit

Jum'at, 08/09/2017 12:10 WIB

mobilinanews (Misano): Tim Movistar Yamaha benar-benar kehilangan karena Valentino Rossi tak bisa tampil di GP San Marino, Misano, akhir pekan ini.

Agar tampak normal sekaligus penghormatan, Yamaha berencana tetap membuka garasi The Doctor lengkap dengan display motornya #46 yang sangat akrab dengan publik Misano.

Rossi yang rumahnya tak jauh dari Misano sudah mulau menjalani latihan ringan tapi belum ada kepastian apakah bisa hadir saat balapan. Yang jelas, pendukungnya yang selalu semarak di Misano sudah bertekad tetap kibarkan atribut sang idola meski tak ikut berlomba.

"Sayang sekali Valentino tak bisa bertanding di depan begitu banyak pendukungnya. Ini home race-nya. Suasana keseluruhan tak akan sama tanpa dirinya," komentar Maverick Vinales yang hanya akan bisa menatap display motor Rossi di sebelah garasinya nanti.

Panitia penyelenggara sendiri akan berkoordinasi dengan official fans club VR46 agar  "keberadaan" Rossi tetap terasa meski ia nantinya tak bisa hadir di sirkuit.

Antusiasme itu pula yang membuat Yamaha akan tetap membuka garasi The Doctor berikut motornya agar terlihat mencolok di pitlane.

"Kami sangat kehilangan Valentino. Tanpa dirinya, event ini tampak mendung," kata Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli.

Ya, tanpa local hero sekelas Rossi, GP San Marino memang tampak tak seheboh sebelumnya. Itu tampak dari pemberitaan media lokal yang tak sederas tahun sebelumnya. (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine