Sean Gelael : Saya Sempat Grogi

Sabtu, 16/09/2017 09:09 WIB

mobilinanews (Singapura) - Pebalap Indonesia, Sean Gelael sukses melakoni debut pada sesi latihan bebas pertama F1 di Singapura, Jumat (15/9).

Sean berhasil mengontrol penuh mobil F1 STR 16 milik tim Toro Rosso dan menaklukkan sirkuit Marina Bay.

Meski baru pertama kali tampil di sirkuit jalan raya Marina Bay, pebalap 22 tahun ini tampil percaya diri. Sean mengukir waktu tercepat 1 menit 47,570 detik berada di urutan 18.

Catatan waktunya mengungguli 2 pebalap Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi ke-19 dan ke-20.

Sedangkan pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo mencetak waktu tercepat 1 menit 42,489 detik disusul pebalap Ferrari, Sebastian Vettel di urutan kedua dengan 1 menit 42,598 detik.

Sesi FP1 berlangsung dalam cuaca cerah. Meski demikian, temperatur sirkuit tidak terlalu panas karena hujan deras sempat mengguyur Singapura.

Sean tampil memakai mobil Carlos Sainz Jr untuk menampingi Daniil Kyvat. Sean sebenarnya tidak ditargetkan mengejar waktu tercepat. Tugasnya adalah menjajal setelan beberapa komponen mobil dan memberi masukan kepada tim mekanik.

"Saya senang semua berjalan mulus. Memang awalnya saya sempat grogi karena ini penampilan pertama saya di FP1 dan sirkuit Marina Bay," ujar Sean kepada media.

Sean akan mendapat 3 kesempatan lagi di seri F1 Malaysia, Amerika dan Meksiko. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine