Alex Noerdin, Ketangkasan Menembak dan Sirkuit MotoGP di Jakabaring

Kamis, 21/09/2017 19:23 WIB

mobilinanews (Palembang) - Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin pantas disebut memiliki hobi ketangkasan terlengkap. Bukan hanya di darat dan air, bahkan di udara juga piawai membawa pesawat latih dan olahraga dirgantara lainnya.

Di darat, selain mahir berkuda, hobi lain Gubernur Sumsel dua periode ini adalah menembak. Pada Kamis (21/9) meluangkan waktu untuk menyalurkan hobinya dengan melakukan latihan di Lapangan Tembak Raider 200 Gandus, Palembang.

Sebelumnya, sejak pagi hari Gubernur Sumsel yang energik ini melakukan inspeksi proyek LRT, flyover Simpang TAA, Pintu Tol Palindra dan flyover Simpang Keramasan.

Usai keliling melakukan tinjauan ke proyek-proyek yang sedang dalam  proses pengerjaan itu, Gubernur Alex Noerdin pun akhirnya menuju Lapangan Tembak Raider 200 Gandus, Palembang.

Alex Noerdin mencoba beberapa jenis senjata produksi dari berbagai negara, seperti CZ Scorpion 3, CZ 550 Caliber 308 dan Glock Conversion, serta FN Scar. Inilah salah satu kemahiran Alex Noerdin yang piawai memainkan berbagai jenis senjata.

Ketua Umum Perbakin Sumsel ini setelah menjajal beberapa jenis senjata mendiskusikan hasil shooting targetnya. Pada kesempatan itu juga hadir Pengurus Perbakin Pengprov Sumsel, Anto Bambang Utoyo beserta jajaran pasukan Raider 200 Gandus.

Tak hanya itu, Alex Noerdin juga gila otomotif. Dulu membangun sirkuit balap motor Skyland di Kabupaten Musi Banyuasin. Kini tengah menyiapkan sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang.

"Semua rencana masih jalan. Dan insyaallah, sirkuit MotoGP di Jakabaring Palembang tetap akan dibangun dan kita bisa menyaksikan kiprah Valentino Rossi dan Marc Marquez nanti di Palembang," yakin Alex yang tercatat sebagai Gubernur paling sukses membangun infrastruktur besar di Indonesia. (BangVe)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine