Sumbang Rp 9,2 Milyar Untuk Taman Lalu Lintas, Begini Cara Toyota Mencari Dana

Sabtu, 30/09/2017 20:08 WIB

mobilinanews (Bandung) - Car for Tree sebenarnya adalah nama program CSR Toyota dalam bidang lingkungan hidup. Program Car for Tree sendiri telah dimulai sejak tahun 2010 silam.  

Pada awalnya, car for tree hanya mencakup wilayah ibukota antara lain dengan peresmian Toyota Eco Island di Ancol pada tahun 2011, kemudian revitalisasi Taman Semanggi pada tahun 2014.

Tahun ini program Car for Tree semakin meluas ke beberapa daerah di Indonesia dan tidak hanya terbatas kepada isu lingkungan saja, dan semakin luas meliputi pendidikan, sosial dan budaya, pertanian, pemberdayaan masyakarat, hingga keselamatan berlalu lintas. Maret lalu Toyota meresmikan Organic Village di Desa Mlaten, Kab Demak yang mengedepankan isu pertanian, lalu ada program Pinisi Bagi Negeri di Makasar yang mengangkat isu terumbu karang.

Paling anyar Toyota meresmikan hasil revitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung pada Jumat (29/9). Tidak tanggung-tanggung Toyota memberikan bantuan sebesar Rp 9,2 Milyar untuk merevitalisasi taman paling bersejarah di Kota Bandung tersebut.

Baca juga: Bersama Ridwan Kamil, Toyota Resmikan Hasil Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

Adapun dana untuk prgoram car for Tree sendiri didapat dengan cara menyisihkan sebagian profit penjualan untuk mendukung program konservasi lingkungan. "Car for tree ini adalah penggalangan dana. Setiap unit yang dijual ada dana yg dialokasikan. Makin banyak unit terjual makin banyak pula dana yang terkumpul dan kita pakai untuk lingkungan," jelas Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor (TAM).

Sementara itu, hasil revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung yang semakin modern dengan beragam fasilitas pendukung dalam hal mengedukasi anak-anak untuk mengenal tata tertib lalu lintas diharapkan bisa memberi manfaat lebih.

"Diharapkan dengan selesainya revitalisasi ini, keberadaan Taman lalu Lintas Bandung lebih memberikan manfaat yang tidak hanya sebagai area rekreasi namun juga sekaligus edukasi," ungkap Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor. (adri)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine