Terganjal Izin PP IMI, IRS Sentul Seri Kedua Batal !

Jum'at, 24/04/2015 19:33 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Breaking news ! Tidak ada kejelasan soal izin dari PP IMI, seri kedua Indospeed Race Series (IRS) yang sedianya digelar 25-26 April di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, dipastikan batal. Hal itu ditandai dengan angkat kopernya beberapa tim besar seperti tim Astra Motor dari paddock sirkuit Sentul, Jumat (24/4) sore.

Ketika hal itu ditanyakan kepada Lola Moenek, selaku General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola sirkuit Sentul, mengaku lagi ada rapat di Jakarta. “Prinsipnya Sentul mah sudah siap sebagai tempat penyelenggara, kok,” ujar Lola kepada mobilinanews.

Tapi, lanjut Lola lagi, segala persyaratan administrasi yang menyangkut balapan kan harus dipenuhi oleh penyelenggara.

IRS BatalHal senada disampaikan Dani Sarwono, sebagai pelaksana racing committe perlombaan di Sentul. “Saya bersama tim RC tetap akan datang besok (Sabtu, 25/4). Soalnya secara prinsip, karena sudah dikontrak, kami siap menyelenggarakan balapan kapan saja. Syaratnya, harus ada surat izin dan pengawas lomba dari IMI,” sebut Dani yang  membawa racing committe dengan sekitar 200 pasukannya di lapangan.

Bambang Gunardi, selaku penyelenggara dari Indospeed Management ketika dihubungi juga terkesan angkat tangan. “Kita maunya menggelar event yang berkualitas. Apalagi secara konsep sudah benar, dengan menggelar event kelas supersport di sirkuit yang memenuhi syarat. Kan tujuan akhir mengantar pebalap ke MotoGP. Tapi kalau dihambat begini, ya susah ngomongnya,” ungkap Bambang yang terkesan seperti dimusuhin PP IMI.

Bagaimana jalan keluarnya? Dani Sarwono menyarankan agar duduk bersama dengan PP IMI. Suka tidak suka, organisasi bermotor Indonesia itu yang memegang regulasi balap di Indonesia. Karena kalau memaksakan diri, justru akan kontra produktif. “Saya percaya, dengan silaturahmi dengan PP IMI, akan ada jalan keluar. Kita harus memikirkan kepentingan lebih panjang buat APM dan para pebalapnya,” saran Dani.

Tragis !

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!