Tampil Pasca Kecelakaan, Offroader Julian Johan Penuhi Target di Offroad Paramount

Senin, 09/10/2017 13:52 WIB

mobilinanews (Serpong) - Julian Johan kembali mengikuti IXOR Putaran 4 Paramount Serpong (7/10-8/10), setelah pada putaran sebelumnya mengalami kecelakaan fatal.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada putaran 3, ia dan tim AHSRT GT Radial Prestone harus bekerja keras untuk mengembalikan kondisi mobil menjadi sehat dan utuh dalam waktu 1 bulan. Pekerjaan utama ada pada pembuatan bodi baru, dan reparasi pada bagian kaki kendaraan.

Dengan waktu 'Opname' kendaraan yang sangat terbatas, Julian Johan mengakui masi ada beberapa bagian yang belum sehat seperti rem dan mesin. Tetapi dengan penyesuain target yang baru, ia yakin mobil dapat dijalankan dengan aman.

"Putaran 4 ini target saya adalah mencapai finish di semua SS dengan aman. Jadi saya tidak perlu ngotot, dan semua SS saya lalui dengan sabar. Saya ingin mengembalikan ritme danconfident dulu setelah kecelakaan kemarin." ujar Jeje.

Walaupun beberapa bagian belum optimal pada 'Superwolf' (Sebutan Grand Cherokee Julian Johan), tetapi kendaraan ini tampil di lapangan dengan desain livery baru.

"Hitung-hitung untuk memberikan penyegaran terhadap Superwolf. Anggap saja ini sebagai lembaran baru agar saya dan Jeje lebih semangat." tambah Recky Resanto selaku Co Driver Jeje.

Jeje berhasil menjalani seluruh SS sampai ke garis finish. Dengan perolehan total waktu 14 menit 50,921 detik, diluar dugaan ia masih mampu bertengger di peringkat 9 pada kelas tertinggi FFA 8 Silinder Pro. Dan menempatkan Superwolf menjadi salah satu finalis Best Overall (Top 20 terbaik).

"Jujur ini adalah salah satu balapan terberat bagi saya. Ternyata kembali 100% setelah kecelakaan fatal tidaklah mudah. Saya harus melawan rasa takut saya. Dan saya merasa kali ini saya menjadi orang lain, yang sedang belajar. Tetapi ini memang proses yang harus saya lalui. Saya tetap bersyukur." tutup Jeje. (budsan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine