Rider Yamaha Siap Tempur di IRS Seri 4 Akhir Pekan Ini

Jum'at, 13/10/2017 13:14 WIB

motorinanews (Sentul) - Putaran ke-4 kejuaraan balap motor Indospeed Race Series (IRS) 2017 bakal digelar Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10) akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Persaingan kelas-kelas bergengsi akan kembali mewarnai tontonan seru seperti kelas kejurnas sport 150, serta kejurnas sport 250. Brand-brand otomotif besar seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki kembali beradu gengsi lewat pertarungan yang diwakili oleh masing-masing rider terbaik.

Tim Yamaha Indonesia siap menurunkan formasi terbaik dalam kategori Kejurnas Sport 250 cc ataupun Kejurnas Sport 150 cc. Untuk Sport 250 cc, talenta muda berbakat asal Jatim, M Faerozi & Agung Septian asal Jambi bakal menjadi andalan. Faerozi yang masih berstatus pemula untuk pertama kalinya akan bertarung di kelas Sport 250 cc dengan pacuan YZF-R25 sedangkan Agung Septian di kelas Sport 150 cc. 

Hal ini bertujuan untuk mengasah skill pebalap muda agar terus berprestasi di level nasional dan internasional. Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan Yamaha Indonesia terhadap Anggi Setiawan yang dapat meraih podium ke-3 kelas R25 Pro pada ajang Yamaha Sunday Race 2017 seri ke-3 beberapa waktu lalu. 

Sedangkan untuk Kejurnas Sport 250 cc, harapan besar ada di pundak Rey Ratukore untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara di putaran ke-4 ini. Di seri sebelumnya, Rey Ratukore menempati posisi runner-up dan ketiga. 

Sementara itu, di kelas Kejurnas Sport 150 cc, para rider Yamaha siap mempertahakan dominasinya. Saat ini 6 pebalap Yamaha menguasai klasemen Kejurnas Sport 150 cc. Mulai Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci) di deretan teratas, kemudian Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza), Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syahfina). Begitupun dengan duet Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team, Febrianus Balank dan Wahyu Aji serta Janoer Deden (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC MBKW2). 

Catatan penting, Richard Taroreh sempat memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc saat seri ke-3 dengan raihan 1 menit 48,705 detik. 

Di kategori Kejurnas Sport 150 cc juga siap tarung talenta muda yang masih berusia 12 tahun, Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci). Saat tampil perdana di putaran ke-3 IRS 2017 Sentul, Robby Sakera yang berasal dari Madura, Jatim dapat finish ke-6 dan ke-7.  

"Tim Yamaha berupaya untuk bisa mempertahankan klasemen poin Sport 150 cc & menambah poin Sport 250 cc. Serta keikutsertaan rider-rider muda sebagai sarana untuk menambah pengalaman juga peningkatan teknik balapnya. Kami memiliki link dengan tim Motoprix di daerah, untuk bisa memberikan kesempatan kepada rider muda yang bertalenta," terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (adri)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!