Teknologi Mobil Makin Terjangkau di Indonesia

Rabu, 18/10/2017 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dengan moto “We Build People Before We Build Product”, Toyota secara kontinyu terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terlatih sehingga dapat menjunjung tinggi nilai kualitas produk yang dihasilkan.

Selama setahun kehadirannya, Toyota Calya telah meraih beberapa penghargaan di antaranya sebagai Best Value Car di ajang WOW Product Automotive Award GIIAS 2016 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. Lalu berhasil meraih dua penghargaan di ajang Otomotif Award 2017 sebagai Best of the Best LCGC dan LCGC 7-Seater terbaik. 

Dari segi standar keamanan, Toyota Calya juga telah melalui tes uji benturan di ASEAN NCAP pada September 2016 dengan nilai rating 4 Bintang. 

Aplikasi teknologi makin terjangkau pada Toyota Calya dapat dilihat dari berbagai sisi. Dari segi mesin, Toyota Calya dibekali salah satu mesin terbaru yaitu 3NR berkapasitas 1.200 cc yang compact dan ringan dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga memberi performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal. Getaran mesin juga lebih tereduksi dan menghadirkan suara yang halus dari mesin, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman untuk seluruh penumpang baik untuk perjalanan dekat maupun jauh.

Calya hadir dengan fitur yang pertama kali ada di kelasnya, yaitu ECO indicator pada MID yang dapat memberikan informasi kepada pengemudi seberapa efisien dia mengemudi dan juga layar MID yang informatif, di antaranya mampu memberikan informasi jarak yang ditempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa jarak tempuh untuk pengisian ulang bahan bakar, dan lain-lain. 

Toyota Calya juga telah dibekali dengan fitur Power Window untuk semua jendela sehingga pengemudi dapat mengontrol semua akses jendela. Salah satu manfaat dari fitur ini adalah pada sektor keamanan agar si buah hati tidak dapat membuka jendela dengan serampangan selama di perjalanan.   

Fitur lain yaitu lampu sein Toyota Calya telah dilengkapi fitur “one touch signal”, sehingga cukup menyentuh ringan tuas, otomatis lampu sein akan menyala tiga kali. Fitur ini bisa digunakan pada berpindah jalur dan saat melewati kendaraan di depan sehingga pengemudi tidak perlu mematikan lampu sein setelahnya. 

Selain itu, Terdapat power outlet pada baris ke-2 agar penumpang lebih mengisi data baterai smartphone-nya lebih mudah. (Derry Journey)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine