MotoGP 2017: Lorenzo Ogah Bantu Dovi, Ini Komentar Petinggi Ducati

Kamis, 19/10/2017 23:15 WIB

mobilinanews (Australia) - Gagal di GP Jepang, Jorge Lorenzo tetap berambisi menang musim ini. Ia incar juara di GP Australia dan Malaysia dan terang-terangan ogah membantu Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar 2017. 

JL menekankan Dovi belum butuh bantuannya di Philip Island dan Sepang kalaupun misalnya ia bisa membantu rekan setimnya itu.

"Saat ini tak ada team order. Jika ada kesempatan menang, itu yang saya perjuangkan. Lain soal jika hal itu nanti dibutuhkan di seri terakhir, Valencia," ujar JL sembari menegaskan kalau ia punya kesempatan menang di Australia atau Sepang maka ia tak akan korbankan kesempatan itu untuk bantu Dovi.

Ucapan JL yang tak sesuai dengan janji jelang paroh kedua musim 2017 itu jelas mengusik fans Ducati yang sudah rindu gelar dunia. Bantuan Marc Marquez yang begitu besar saat membantu JL menyingkirkan Valentino Rossi dalam perebutan gelar 2015 pun kembali muncul.

Apakah karena lawan Dovi adalah Marquez? Hanya JL yang tahu alasan sesungguhnya.

Para petinggi Ducati pun berupaya komentar bijak agar harmonisasi dalam tubuh tim tetap terjaga.
Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti menegaskan tak ada team order dalam Ducati. 

"Jika ada rider Ducati punya kesempatan menang, kami happy. Tapi, jika ada situasi tertentu dan perlu keputusan tertentu, saya harap mereka menggunakan otaknya," sebut Ciabatti berdiplomasi. 

Ia tekankan betapa pentingnya gelar dunia buat Ducati dan JL paham itu. So, jika memang ada kesempatan JL bantu Dovi raih gelar maka itu adalah suatu hal yang dibutuhkan tim.

Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mendukung pernyataan Ciabatti.

"Jorge tahu situasi saat ini dan Ducati tengah berjuang dalam kompetisi. Jika ia merasa bisa bantu Dovi, saya harap bisa ia lakukan. Prestasi tim adalah hal yang harus dikedepankan ketimbang kepentingan pribadi," tegasnya.

Bagaimana JL, tetapkah keukeh mau menang sendiri atau memang ada hutang budi kepada Marquez? (andro)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!