F1 Austin 2017 : Fernando Alonso Bertahan di McLaren

Jum'at, 20/10/2017 20:31 WIB

mobilinanews (Texas) - Jelang GP AS di Sirkuit Austin, Texas,  akhir pekan ini akhirnya muncul kepastian masa depan Fernando Alonso. Pebalap Spanyol dengan dua titel dunia itu perpanjang kontrak di McLaren untuk 2018.

"Dalam tim ini saya selalu merasa seperti di rumah sendiri. Ini yang membuat saya bertahan," kata Alonso yang masih punya semangat mencetak gelar dunia ke-3 kalinya namun jelas meragukan karena tahun depan McLaren mengusung mesin baru Renault yang jelas butuh adaptasi tersendiri.

Durasi kontrak yang hanya setahun memunculkan spekulasi lain bahwa Alonso akan hengkang ke IndyCar atau LeMans jika ia tak kompetitif pada 2018.

Ia sebut dalam kontrak memang disebut hanya 2018 tapi di balik itu tersimpan perjanjian multiyears jika ia tetap di F1.

"Kami memang tak terlalu banyak bicara detil kontrak, tapi bukan hanya setahun. F1 tetap prioritas saya, dan kita lihat apa yang terjadi berikutnya."
Bos McLaren Zak Brown menyebut kontrak tertulis memang hanya musim 2018.

"Tapi, kami ikat Alonso untuk jangka panjang.  Kami ingin bersamanya di ajang manapun nanti balapan, tetap dengan bendera McLaren," tegas Brown, seolah membenarkan skenario hengkang Alonso jika musim depan tak dapatkan hasil yang ia inginkan di F1.  (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine