Luas, Irit dan Harga Terjangkau

Rabu, 01/11/2017 20:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Periode motorisasi yang mulai terjadi sejak tahun 2010 di Indonesia telah mendorong naiknya daya beli populasi kelas menengah baru. Di segmen otomotif, geliat kelas menengah baru ini ditandai dengan naiknya konsumen pemula dalam hal membeli mobil baru. 

Pihak produsen mobil pun tanggap merespon perubahan perilaku pasar di segmen entry ini dengan menghadirkan produk kendaraan yang harganya terjangkau bagi banyak konsumen. Salah satu pilihan yang diminati konsumen di segmen ini adalah Toyota Calya yang diperkenalkan PT Toyota Astra Motor sejak semester kedua tahun 2016. 

“Toyota Calya pas sebagai pilihan konsumen yang ingin mobil untuk kebutuhan dalam kota yang bagasinya luas, irit dan harganya terjangkau,” kata Nico, pemilik Toyota Calya tipe G keluaran tahun 2016.  

Toyota Calya pun memang mendapat respon yang baik di pasar otomotif Tanah Air, khususnya di kalangan konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan. 

“Segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang. Dan sudah menjadi komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan ever better cars dalam skala global tercermin dengan kehadiran kendaraan-kendaraan yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pasar. Tak terkecuali Indonesia yang menawarkan beragam produk andalan agar bisa menjadi pilihan untuk konsumen dan keluarganya,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager dari PT Toyota Astra Motor. 

Realisasi komitmen Toyota untuk dapat menghadirkan produk kendaraan dengan kualitas lebih baik juga diadopsi pada produksi Toyota Calya. Setidaknya ada tujuh indikator yang menandai hal tersebut yaitu desain yang modern, fitur terlengkap di kelasnya, interior yang lega untuk seluruh penumpang, kenyamanan saat perjalanan, efisien dalam penggunaan bahan bakar, fitur keselamatan terlengkap di kelasnya, serta harga yang terjangkau. 

Dibekali dengan mesin anyar seri 3NR berteknologi dual VVT-i dan berkapasitas 1.200cc, Toyota Calya hadir dalam empat pilihan tipe yaitu 1.2 E M/T, 1.2 E A/T, 1.2 G M/T, serta 1.2 G A/T. Mesin dengan kinerja getaran yang halus ini mampu menghasilkan tenaga puncak 88 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 11 kgm (108 Nm) / 4.200 rpm, yang disalurkan ke permukaan jalan melalui transmisi otomatis 4-speed yang halus serta transmisi manual 5-speed yang responsif. (Derry Journey)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!