Formula 1: Felipe Massa Gantung Setir dari F1 Akhir Musim Ini

Senin, 06/11/2017 17:33 WIB

mobilinanews - Pebalap Williams F1 Team, Felipe Massa mengumumkan kalau dirinya akan pensiun setelah musim F1 2017 berakhir.

Mantan pebalap Ferrari ini sebenarnya pernah berniat pensiun akhir 2016 lalu namun Williams menyodorkan perpanjangan kontrak untuknya.

Lewat akun instagram @massafelipe19, pebalap asal Brasil ini mengunggah video pendek berdurasi sekitar 40 menitan. Massa pun mengungkap rencana pensiun dari ajang balap jet darat.

"Tahun lalu saya sudah mengumumkan pensiun dari F1. Namun, karena permintaan Williams, saya memutuskan kembali balapan semusim lagi. Tapi kali ini benar-benar menjadi musim terakhir saya di F1. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, sponsor, dan fans yang selama ini telah mendukung saya. Semoga saya bisa menemui kalian pada dua balapan terakhir di Interlagos dan Abu Dhabi," demikian kalimat yang dilontarkan Massa.

Namun, pebalap yang tahun ini berusia 36 tahun itu juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan dirinya akan mencoba balapan lain. "Saya juga berharap kalian tetap mendukung saya jika nantinya saya tampil di cabang balapan lainnya," sambung Massa.

Sementara itu, pihak Williams F1 juga telah merilis pernyataan resmi soal keputusan Massa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Felipe atas semua yang telah dia berikan untuk tim ini dalam empat tahun terakhir. Sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengannya," ungkap Claire Williams, Deputy Team Principal Williams Martini Racing. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!