Melalui Voting Aneh, Defri Nasli Akhirnya Terpilih Sebagai Ketum IMI Sumbar

Kamis, 09/11/2017 22:05 WIB

mobilinanews (Padang) - Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Sumatera Barat digelar di Rocky Hotel Bukittinggi pada Kamis (9/11).

Anehnya, Musprov yang diagendakan memilih Ketua Pengprov IMI Sumbar periode 2017-2021 berakhir dengan voting tentang proses verifikasi Bakal Calon. Nah lho!

Penyebabnya berawal dari ketentuan yang tercantum dalam 17 syarat yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua. Salah satu poin tertera Bersedia memberikan uang kontribusi sebesar Rp.75 juta dibayar tunai.

Ada dua pendaftar yang menyerahkan formulir ke sekretariat Pengprov IMI Sumbar di Jalan Samudra, Pantai Padang. Keduanya yaitu Defri Nasli dan Weno Aulia Durin Datuak Tumangguang. Bedanya, Defri menyerahkan uang tunai, sedangkan Weno dengan bilyet giro.

Inilah yang menjadi pertimbangan Tim Penjaringan untuk menolak pencalonan Weno. Hasil verifikasi belum diputuskan pada agenda semula, Senin (6/11). Namun Tim Penjaringan yang terdiri 7 orang diketuai Eriyanto Tanjung membawanya ke Sidang Musprov.

Mulai terjadi perdebatan. Musprov dipimpin Hamdoni, Sekretaris Nusa Panca Putra dengan anggota Indra Yunaidi. Akhirnya, keputusan sidang menetapkan pengambilan suara. Pilihannya, apakah menerima pendaftaran Bakal Calon atas nama Weno Aulia atau tidak?

Pengertian lainnya, apakah ada dua calon atau hanya satu? Dari 71 klub yang memiliki Hak Suara, hanya 70 yang hadir dan memberikan pilihan. Hasilnya, 28 suara setuju dengan dua kandidat, lalu 42 suara tidak setuju.

Dengan demikian, kuorom menyetujui hanya ada satu calon yang maju. Maka hanya ada satu nama yang tinggal, yakni Defri Nasli. Inilah yang dijadikan hasil keputusan Musprov IMI Sumbar.

Walah! (BangVe)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!