Formula 1: Ini Pilihan Ban Pirelli di Grand Prix Abu Dhabi

Kamis, 16/11/2017 15:28 WIB

mobilinanews - Pirelli telah merilis pilihan ban untuk seri terakhir Formula 1 2017 Grand Prix Abu Dhabi yang akan digelar di Sirkuit Yas Marina pada tanggal 26 November mendatang. 

Untuk trek Yas Marina dengan karakter Low grip dan low degradation, Pirelli memberikan pilihan tiga kompon soft antara lain soft, super-soft dan ultra-soft.

Dari total 13 pieces ban, mayoritas hampir semua tim dan pebalap memilih ultra soft sebagai stok terbanyak. 

Lewis Hamilton misalnya, dia menyetok 9 ban ultra soft, 2 ban soft, dan 2 dan supersoft. Sedikit berbeda dengan Vettel, pebalap Ferrari tersebut mematok 10 ban ultra soft, 1 ban soft, dan 2 ban supersoft. 

Begitupun dengan pebalap lainnya rata-rata untuk Grand Prix Abu Dhabi, 9-10 pieces ban ultra soft menjadi diplot untuk menjalani seluruh sesi mulai dari free practice, qtt, hingga race. (adr)

Berikut pilihan ban para pebalap F1 di GP Abu Dhabi:

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine